Jangan Lupakan Hal Ini Sebelum Pakai Masker Kefir Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal


Tidak hanya wanita namun juga pria yang ingin mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersih, salah satu caranya untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan menggunakan masker. Ada masker yang bisa Anda buat sendiri dengan bahan alami yang ada di sekitar Anda atau dengan masker yang sudah jadi misalnya masker kefir yang terbuat dari fermentasi susu kambing atau sapi. Manfaat dari penggunaan masker tersebut diantaranya adalah:

Masker Kefir

  • Mengangkat sel kulit mati.
  • Membantu pencegahan penuaan dini.
  • Membuat kulit menjadi lebih cerah.
  • Memperhalus kulit.
  • Membantu mencegah timbulnya jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda harus menggunakan masker yang bisa dibeli saat Anda belanja online tersebut sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Selain itu, walaupun masker ini terbuat dari bahan yang alami atau termasuk sebagai produk organik, namun reaksi yang ditimbulkan berbeda di masing-masing kulit penggunanya, sehingga jika terjadi iritasi sebaiknya segera hentikan pemakaiannya.

Sebelum anda menggunakan masker yang terbuat dari hasil fermentasi susu tersebut, maka Anda harus mencuci muka Anda terlebih dahulu dan pastikan sudah bersih dari kotoran dan debu yang menempel. Setelah dibersihkan, jangan lupa keringkan dengan cara menepuk-nepukkan atau menempelkan handuk yang kering dan halus ke bagian wajah Anda. Selain wajah, tangan Anda dan peralatan yang akan digunakan untuk mengaplikasikan masker tersebut harus bersih sehingga nantinya tidak ada kotoran atau debu yang menempel.

Tahap kedua adalah mengaplikasikan masker kefir di wajah Anda. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan tangan dan juga menggunakan kuas. Baik dengan tangan atau kuas, perhatikan tips berikut ini:

  • Jika anda menggunakan kuas, setelah kuas dibersihkan setelah pemakaian, jangan lupa untuk dibersihkan kembali dan masukkan ke dalam freezer. Sedangkan jika dengan tangan, sisa masker bisa dioleskan ke bagian tubuh yang lain misalnya di tangan.
  • Pengaplikasiannya, hindari di bagian yang sensitif misalnya di bagian sekitar mata, pinggiran hidung dan sudut bibir atau bagian lainnya yang menurut Anda sensitif.

Jika sudah dioleskan maka Anda harus menunggu selama 30-60 menit atau hingga masker Anda mengering dan perlahan bening dan mengeras. Namun, hal yang harus Anda ketahui adalah jika terlalu keras, nantinya masker akan semakin menempel pada kulit sehingga saat dibersihkan akan terasa seperti kulit tertarik dan kemudian timbul gatal. Gatal ini merupakan gejala yang wajar yang disebabkan karena kulit yang tertarik. Namun jika anda memiliki kulit yang sensitif, hindari mendiamkan masker ini terlalu lama atau terlalu mengeras.

Setelah itu, jangan lupa untuk menghilangkan masker dengan menggunakan air hangat. Cara ini dilakukan agar lemak susu yang menempel pada kulit bisa hilang dengan maksimal. Walaupun nantinya akan ada sedikit minyak yang menempel, namun, minyak tersebut akan membantu untuk melembabkan kulit wajah Anda sehingga tidak terlalu kering dan lebih kenyal sehingga wajah terlihat lebih muda.

Dalam penggunaan masker kefir, jangan lupa memperhatikan hal berikut ini:

  • Untuk pemakaian pertama, gunakan 1-2x sehari untuk beberapa hari pertama sehingga terlihat reaksinya, apakah cocok atau tidak.
  • Sesuaikan frekuensi pemakaian Anda misalnya jadi 1-3 kali dalam seminggu.
  • Sesuaikan tebal masker dengan kebutuhan Anda.
  • Jangan terlalu sering menggunakan masker saat Anda tidur. Jika dibawa tidur, segera teteskan minyak esensial organik kemudian oleskan pelembab setelah masker mengering.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *