Ini yang Harus Diperhatikan saat Memilih Vitamin untuk Anak


Memberikan vitamin untuk anak menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua. Kesehatan anak sangat ditentukan oleh asupan nutrisi yang ia peroleh setiap hari. Selain itu, dengan menerima nutrisi yang lengkap, pertumbuhan dan perkembangan anak akan berjalan secara optimal.

Orang tua memiliki tugas untuk memberikan makanan yang penuh gizi dan vitamin lengkap kepada anak. Lewat beragam sayur dan buah, anak bisa mendapatkan vitamin yang lengkap. Namun, seringkali orang tua kesulitan untuk memenuhi konsumsi sayur dan buah karena anak-anak yang mudah merasa bosan dan malas untuk makan. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Vitamin Untuk Anak

Memberikan produk vitamin kepada anak menjadi solusi paling praktis dan mudah. Tak perlu repot membujuk anak untuk makan sayur dan buah, dengan memberikan produk vitamin yang tepat maka kebutuhan vitamin anak bisa terpenuhi. Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum anda memilih vitamin untuk anak.

Memilih Vitamin untuk Anak

Sebenarnya, akan jauh lebih aman jika kebutuhan vitamin anak dipenuhi lewat konsumsi sayur dan buah. Namun jika memang dibutuhkan maka orang tua bisa memilih memberikan suplemen atau vitamin tambahan. Agar tetap aman, maka inilah dia beberapa hal yang penting diperhatikan sebelum memilih produk vitamin untuk anak anda :

  1. Kandungan

Anda harus memperhatikan apa saja kandungan yang dimiliki oleh produk vitamin yang akan anda berikan kepada anak. Pastikan tidak ada zat berbahaya yang terkandung di dalam produk tersebut. Pastikan pula semua kebutuhan vitamin anak bisa terpenuhi lewat konsumsi produk vitamin tersebut.

  1. Sesuai Usia

Pilih produk vitamin yang sesuai dengan usia anak anda. Setiap produk vitamin biasanya dibuat dengan formula yang sudah disesuaikan dengan usia anak. Oleh karena itu, pilih vitamin yang paling sesuai dengan usia anak anda agar tidak terjadi kelebihan dosis.

  1. Prosedur Pemberian

Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis vitamin aman untuk dikonsumsi setiap hari. Ada vitamin yang memang dianjurkan untuk dikonsumsi secara harian namun ada pula yang tidak. Pastikan anda sudah membaca dengan tepat bagaimana aturan frekuensi pemberian vitamin untuk anak anda.

  1. Pilih yang Alami dan Aman

Sebisa mungkin tetap pilih produk yang menggunakan bahan-bahan pilihan dan terbukti alami. Saat ini banyak pilihan produk vitamin yang menggunakan pilihan bahan yang aman dan alami apalagi produk ini akan dikonsumsi oleh anak-anak.

Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda akan memberikan vitamin atau suplemen untuk anak anda. Namun, di samping memberikan suplemen anda juga harus tetap berusaha mengajak anak untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat agar kebutuhan nutrisinya bisa dipenuhi secara alami. Produk vitamin untuk anak yang anda pilih sebaiknya digunakan sebagai pendamping.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *