5 Tips Mudah Memilih Baju Kaos Sesuai Bentuk Tubuh


Bicara soal jenis pakaian, saya paling suka mengenakan baju kaos. Mungkin kamu juga? Mau di rumah atau saat jalan santai ke manapun, baju kaos memang yang paling nyaman dipakai, bahannya adem jadi ga peduli mau cuaca panas, kitanya tetap santai-santai aja ga kegerahan. Selain karna bahan kainnya yang nyaman, desain gambar pada baju kaos yang beranekaragam dan motif juga sangat menarik, apalagi sekarang kita bisa bikin baju  sendiri yang sesuai dengan selera, istilahnya tu custom gitu. Jadi, tinggal datang aja ke tempat jasa pembuatan baju kaos atau sablon, kalo mau praktis juga bisa memesan via online. Tinggal pilih baju kaos, ukuran dan warna yang diinginkan kemudian buat desain gambar, setelah itu tinggal tunggu jadi selama beberapa hari. Baju kaos custom jadi deh! Biasanya untuk desain gambar ada yang menggunakan sablon menggunakan print kaos karena prosesnya lebih mudah dan cepat.

Bikin Baju

Nah, itu kalo kamu mau bikin baju kaos custom, kalo mau beli langsung juga bisa. Tapi pastikan untuk memperhatikan beberapa hal ini saat hendak membeli baju kaos agar tidak kecewa.

1. Perhatikan Bagian Bahu

Mengapa penting untuk memperhatikan bagian bahu baju kaos saat pertama kali memilih atau ingin membelinya? Perlu diketahui, bahwa bagian bahu sangat menentukan pas tidaknya baju saat dikenakan. Selain itu, dengan memperhatikan bagian bahu, kita jadi bisa mengetahui kualitas jahitan dari baju kaos tersebut. Agar baju pas di badan, perhatikan jahitan antara badan kaos dengan bagian lengannya, jika jahitan sambungan antara 2 bagian tersebut berada tepat di sudut tulang bahu maka baju tersebut akan cocok untuk ukuran badan.

2. Pilih Lengan Pendek Atau Panjang

Baju kaos yang banyak atau umum dipakai adalah yang berlengan pendek dan panjang, meski ada juga yang berlengan ¾ atau model singlet. Saat ingin memilih antara lengan pendek atau panjang, sesuaikan dengan postur tubuh, untuk yang memiliki lengan kekar berotot, terutama para cowok nih, menggunakan baju kaos lengan pendek sah-sah saja. Namun, jika kamu tipe orang yang kurus, sebaiknya pilih yang berlengan panjang.

3. Perhatikan Panjang Bagian Bawah Kaos

Setelah memperhatikan bagian bahu, selanjutnya perhatikan panjang bagian bawah baju kaos. Baju kaos yang terlalu panjang atau pendek untuk ukuran tubuh kamu akan terlihat kurang menarik saat dipakai. Oleh karena itu, pilih yang panjangnya normal. Biasanya ukuran standar normal panjang bagian bawah kaos adalah yang berada sedikit di bawah ikat pinggang atau ditengah resleting celana. Ini ukuran yang pas untuk panjang baju kaos.

4. Desain Gambar

Jangan memilih desain gambar berdasarkan selera orang lain karena yang memakai baju kaos tersebut nantinya adalah kamu sendiri. Jadi, pastikan untuk memilih desain gambar yang sesuai dengan selera atau kesukaan kamu.

5. Warna Kaos

Pilihan warna juga menjadi hal yang sangat penting karena ini akan sangat berpengaruh terhadap penampilan. Pemilihan warna kaos sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Perpaduan yang pas antara warna baju dengan warna kulit akan memberikan tampilan yang keren maksimal.

 

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *